Laporan Pertanggung Jawaban Bidang Immawati 2013-2014



LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BIDANG IMMAWATI
IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH
PK STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN
2013-2014

      A.    PENDAHULUAN
Bidang IMMawati merupakan salah satu bidang dalam Ikatan mahasiswa Muhammadiyah yang bergerak di bidang keputrian, keberadaan bidang ini di dasari atas ke khususan dalam masalah masalah dan penyelesaian dari kaum wanita. Tak hanya itu, bidang ini juga mencakup seluruh aspek kehidupan seorang kaum hawa, dari masalah keagamaan sampai masalah social. Adanya bidang ini juga bertujuan guna melahirkan kaum wanita yang berkepribadian islami.
“Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 1,000 orang lelaki yang  soleh”. Sebuah pernyataan yang mengungkapkan salah satu  keistimewaan seorang wanita, pencetakan generasi wanita berakhlaqul karimah melatar belakangi adanya bidang IMMawati

      B.     KONDISI OBYEKTIF
Keadaan organisasi dengan jumlah anggota putri lebih banyak daripada anggota putra, akan tetapi keaktifan dari masing masing anggota sangat minimal, apalagi pada anggota putri yang rata rata adalah mahasiswi kebidanan. Kesibukan akademik merupakan salah satu alasan utama dalam ketidakaktifan anggota.
Disamping itu, anggota dari bidang IMMawati yang seutuhnya adalah dari kalangan mahasiswi hanya 20% yang memiliki tingkat keaktifan dan tanggung jawab pada bidang IMMawati.
Keberadaan 20% anggota ini pun kadang timbul tenggelam akibat pengaruh ke non aktifan anggota yang lain, selain dari kesibukan akademik yang makin meningkat.

      C.    PROGRAM KERJA
Beberapa program kerja yang di canangkan oleh bidang IMMawati antara lain:
1.      Pembentukan Korps immawati
2.      Pelaksanaan kajian fiqih nisa’

      D.    REALISASI PROGRAM
sejauh dalam periode ini, program kerja yang telah dijadwalkan belum terealisasikan dengan optimal  program kerja yang telah dijadwalkan hanya bisa terealisasikan 1 program kerja yaitu korps immawati pembuatan kerajinan tangan

      E.     EVALUASI
Tidak tereleasasikannya program kerja yang telah di buat pada awal kinerja, perlu mendapat perhatian. Ketidakefektifan cara kerja mungkin menjadi factor utama unrealizationnya program kerja. Oleh karena itu, diharapkan pada periode berikutnya bidang IMMawati menjadi lebih baik. Program kerja yang telah di canangkan hendaknya segera dipersiapkan dan dilaksanakan sebaik mungkin. Peraupan dan pemilihan benih anggota bidang IMMawati yang lebih banyak dan lebih baik, mungkin sangat dibutuhkan guna peningkatan kwalitas generasi IMM.
Selain itu dukungan dari berbagai pihak baik dari kalangan anggota bidang IMMawati, anggota IMMawati maupun dari anggota bidang yang lain yang lain sangat diperlukan.

      F.     KENDALA KENDALA
1.      Kurangnya dukungan dari anggota IMM dalam pencapaian program kerja
2.      Banyaknya anggota bidang IMMawati yang non aktif dan kurangnya partisipasi anggota
3.      Cara kerja anggota/pengurus bidang yang kurang efektif
4.       Tidak tersedianya kalender kerja, sehingga banyak program kerja yang sering terlalaikan

      G.    PENUTUP
Demikian laporan pertanggungjawaban dari bidang IMMawati, mohon maaf atas segala khilaf dan kealpaan selama menjalankan amanah ini. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.
Nuun, wal qolaam wa maa yasturuun

            Wassalamualaikum Wr.Wb.

Lamongan, 27  mei 2014

Ketua Bidang IMMawati
Sekretaris Bidang IMMawati


Ria Dewi Muflicha
Nur Khanifah A’yuni

Like This Post? Please share!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top